Senin, 11 Juni 2012

PROYEK LAPORAN BP


1.    Ilmu pengetahuan alam (IPA) dan teknologi tidak ada hubungannya satu sama lain. (Hubungan antara ilmu pengetahuan alam dan teknologi).

2.    Teknologi mendapat ide dari ilmu pengetahuan alam (IPA) dan ilmu pengetahuan alam (IPA) mendapat proses baru dan instrumen dari teknologi.

3.    Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup, akan lebih baik untuk menginvestasikan uang pada penelitian teknologi daripada penelitian ilmiah. (Ilmu pengetahuan, teknologi dan kualitas hidup).

4.    Meskipun kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia, ilmu pengetahuan alam (IPA) dan teknologi juga ikut berperan dalam memecahkan permasalah sosial seperti kemiskinan, kriminalitas, pengangguran, over populasi dan ancaman perang nuklir. (Ilmu pengetahuan, teknologi dan masalah sosial).

5.    Para ilmuwan dan ahli teknologi seharusnya diberi kewenangan untuk memutuskan jenis energi apa akan digunakan di masa depan (misalnya nuklir, air, tenaga surya, batu bara, dll), karena para ilmuwan dan ahli teknologi adalah orang yang mengetahui fakta terbaik. (Sosok teknokratis dan demokratis pengambilan keputusan).


6.    Pemerintah seharusnya memberikan dana penelitian hanya kepada ilmuwan yang dapat menunjukkan bahwa penelitian mereka akan meningkatkan kualitas hidup saat ini. (Misi yang berorientasi perspektif).

7.    Pemerintah seharusnya memberikan dana penelitian untuk kegiatan eksplorasi sumber daya alam yang tidak diketahui dan alam semesta.

8.    Masyarakat atau lembaga pemerintah tidak seharusnya memberitahu para ilmuwan tentang masalah apa untuk diselidiki, karena para ilmuwan sendiri adalah pembuat keputusan terbaik dari apa yang perlu diselidiki. (Peran pemerintah dan masyarakat dalam pemilihan masalah penelitian).

9.    Ilmu pengetahuan akan lebih efisien jika pemerintah kita lebih teliti dalam mengontrolnya.

10.  Ilmu pengetahuan akan lebih efisien jika itu independen dari pengaruh geverment.

11. Iklim politik memiliki pengaruh yang kecil terhadap para ilmuwan karena mereka cukup banyak terisolasi dari masyarakat. (Efek dari iklim politik pada ilmuwan).

KLASIFIKASI 11 SOAL MENJADI BEBERAPA SOAL. KLASIFIKASI DIDASARKAN PADA KESAMAAN MAKSUD SOAL.
1.    Bagaimana pandangan siswa mengenai keterkaitan IPA dan teknologi? (1dan2).
2.    Bagaiamanakah pandangan siswa mengenai pengaruh pemerintah terhadap kemajuan IPA? (9dan10).
3.    Bagaimanakah pandangan siswa mengenai efek dari iklim politik terhadap para ilmuan? (11).
4.    Bagaimanakah pandangan siswa mengenai peran ipa dan teknoligi dalam mengatasi permasalahan sosial?( )
5.    Bagaimanakah pandangan siswa mengenai kewenangan para ilmuan dan ahli teknoilogi dalam menentukan energi di masa depan?( )
6.    Bagaimanakah pandangan siswa mengenai dana penelitian  yang di berikan pemerintah hanya kepada ilmuan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan bagaimana pula mengenai dana penelitian eksplorasi sumber daya alam yang tipdak di ketahui?( 6dan7 )
8.    Bagaimanakah pandangan siswa mengenai peran pemerintah dan masyarakat terhadap para ilmuan dalam menentukan masalah penelitian?
9.    Bagaimanakah pandangan siswa tentang pengaruh pemerintah terhadap kemajuan IPA?(9dan10)
11.Bagaimanakah pandangan siswa mengenai efek dan iklim politik terhadap         para ilmuan

TUJUAN PERMASALAHAN
1.    Untuk mengetahui pandangan siswa mengenai keterkaitan sains dan biologi
2.    Untu kmengetahui pandangan siswa mengenai pengaruh pemerintah terhadap kemajuan IPA
3.    Untuk mengetahui pandangan siswa mengenai efek dari iklim politik terhadap para ilmuan
4.    Untuk mengetahui pandangan siswa mengenai peran ipa dan teknoligi dalam mengatasi permasalahan sosial
5.    Untuk mengetahui pandangan siswa mengenai kewenangan para ilmuan dan ahli teknoilogi dalam menentukan energi di masa depan
6.    Untuk mengetahui pandangan siswa mengenai dana penelitian  yang di berikan pemerintah hanya kepada ilmuan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan bagaimana pula mengenai dana penelitian eksplorasi sumber daya alam yang tipdak di ketahui?( 6dan7 )
8. Untuk mengetahui pandangan siswa mengenai peran pemerintah dan masyarakat terhadap para ilmuan dalam menentukan masalah penelitian
9. Untuk mengetahui pandangan siswa tentang pengaruh pemerintah terhadap kemajuan pemerintah (9dan10)
11. untuk mengetahui pandangan siswa mengenai efek dan iklim politik terhadap para ilmuan









Tidak ada komentar:

Posting Komentar